daftar ojol

Ini Dia! Cara Daftar Gojek dan Grab di Jogja 2020

Ojol atau ojek online sudah sangat populer di Indonesia. Ojol menjadi salah satu transportasi favorit saat ini. Ada 2 nama besar ojek online yang beroperasi di Indonesia, yang pertama gojek dan yang kedua grab.

Saking populernya banyak masyarakat yang berminat mendaftar menjadi mitra pengemudi gojek dan grab. Terus, apakah di tahun 2020 ini masih bisa daftar mitra pengemudi gojek dan grab?

Yuk kita bahas…

Cara Daftar Gojek dan Grab di Jogja

Saking penasarannya, apakah jumlah pengemudi gojek dan grab dibatasi atau tidak, kita coba mendaftar keduanya.

Yang kita coba adalah daftar mitra pengemudi motor di daerah jogja. Untuk di daerah lain mungkin hasilnya bisa berbeda.

Berikut hasilnya.

Cara Daftar Gojek

daftar gojek

Untuk daftar goride, anda tinggal kunjungi halaman daftar.go-ride.co.id. Isi semua datanya seperti nama, no hp, foto sim, foto stnk, foto skck, dll. Setelah itu tinggal tunggu verifikasi. Hasilnya seperti gambar diatas.

Setelah menunggu hampir 3 minggu, namun belum ada pemberitahuan apapun untuk tahap selanjutnya. Bisa disimpulkan bahwa pendaftaran mitra pengemudi gojek sedang ditutup untuk daerah jogja.

Bagaimana dengan grab?

Cara Daftar Grab

Untuk daftar grab anda tinggal kunjungi halaman register.grab.com/id. Seperti biasa, isi semua datanya dan tinggal tunggu pemberitahuan selanjutnya.

Selang 2 atau 3 hari setelah daftar, ada email masuk seperti ini.

daftar grab

Disitu tertulis “kami akan menghubungi anda kembali jika kota tempat anda mendaftar membuka proses pendaftaran kembali”.

Awalnya bingung maksud dari email ini, apakah pendaftarannya ditutup?. Ternyata memang ditutup setelah kita coba tanya ke cs grab.

Berikut balasan emailnya.

daftar grab

Dan semakin yakinlah bahwa pendaftaran mitra baru grab juga sedang ditutup.

Pupus sudah harapan pengen nyoba jadi ojol. wkwk

Namun ternyata ada ojol baru bernama maxim. Kita pun coba daftar ojol maxim ini. Gimana hasilnya? Kita bahas di artikel selanjutnya.

Semoga bermanfaat.

2 thoughts on “Ini Dia! Cara Daftar Gojek dan Grab di Jogja 2020”

Leave a Comment