jangan benci orang tua

Jangan Kau Benci Orang Tuamu

Kita sebagai manusia terlahir dari sepasang laki-laki dan perempuan yang kita sebut ayah dan ibu. Ibu mengandung kita selama 9 bulan, ayah mencari nafkah untuk membiayai kehidupan kita. Mereka menjaga dan membesarkan kita dengan kasih sayang yang luar biasa.

Tapi seiring berjalannya waktu, ketika kita sudah dewasa terkadang kita kesal kepada mereka, mungkin karena sikapnya ataupun ucapannya.

Ketika mereka bersikap baik kepada kita, kita senang. Tapi ketika mereka menasihati kita, kita terkadang kesal.

Sebaik atau seburuk apapun sikap mereka kepada kita, mereka tetap orang tua kita yang harus kita hormati dan sayangi. Karena bagaimana pun juga, mereka pernah mendo’akan kita sebelum kita mendo’akan mereka.

Ketika kita masih kecil dan melakukan banyak kesalahan, tapi orang tua kita tidak marah, malah tersenyum dan menganggap lucu hal itu.

Tapi ketika orang tua kita sudah menua, bertingkah seperti anak kecil dan membuat banyak kesalahan, apakah kita tersenyum atau marah kepada dia?

Untukmu yang membenci orang tuamu.

Coba pandangi orangtuamu ketika sedang tertidur.

Wajah yang mulai penuh dengan keriput, rambut yang mulai memutih, mata yang hitam sudah mulai bersepah putih, apakah kamu masih membencinya?

Lupakan semua kesalahan yang pernah dia lakukan dulu.

Maafkanlah.

Jadilah anak shalih, berbakti kepada orang tua, dan jangan kau benci orang tuamu.

Leave a Comment